Selasa, 21 Agustus 2012

Kebakaran di Pd Bambu Terjadi Saat Pemilik Pabrik Mebel Sedang Mudik

  
Robin Corba
Jakarta Kebakaran yang menghanguskan 150 bangunan di Pondok Bambu, Jakarta Timur berhasil dipadamkan. Kebakaran terjadi saat warga tengah mudik.

"Yang kebakar kebanyakan pabrik mebel tempat kayu-kayu, api tiba-tiba besar karena yang punya pada mudik lebaran," ujar salah seorang korban kebakaran, Qasim saat ditemui di lokasi kebakaran, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2012).

Rumah Qasim hanya terbakar sedikit pada bagian depan. Sementara bangunan didepannya yang merupakan pabrik mebel habis terbakar.

"Penghuninya pada nggak ada kalau sekarang, kalau hari-hari biasa ya ada yang nempatin untuk kerja," tuturnya.

Ia menjelaskan kebakaran terjadi sangat cepat, dirinya berada di rumah ketika api sudah terlihat besar disertai angin yang kencang.

"Kalau ada yang tinggal mungkin bisa langsung dipadamin apinya. Tapi karena kosong jadi warga yang ada disini langsung gotong royong matiin api pakai air yang ada," kata Qasim.

Kebakaran di RT 02 RW 02 Gang Gotong Royong, Pondok Bambu, Jakarta Timur saat ini sudah berhasil dipadamkan. Kerugian ditaksir lebih dari satu miliar. Sementara sumber api menurut saksi mata diduga berasal dari korsleting listrik.

Pantauan detikcom, di lokasi kebakaran saat ini masih menyisakan asap dari sisa bangunan yang terbakar. Tampak juga ban-ban besar yang digunakan untuk membuat furniture masih teronggok hangus, sementara di lokasi kebakaran sebagian besar berupa kayu mebel.

35 mobil pemadam kebakaran yang semula memadati sekitar lokasi kebakaran, beberapa sudah mulai meninggalkan lokasi. Meski masih tampak sekitar belasan mobil damkar di sepanjang jalan Pahlawan Revolusi. Tampak juga satu mobil ambulan yang masih terparkir di pinggir jalan, sementara selang hidran yang digunakan untuk memadamkan api masih tampak di sisi-sisi jalan. Arus lalu lintas sendiri saat ini mulai lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar